Australia Keluarkan Travel Advisory, Pak Luhut: Masih Terkendali

Australia Keluarkan Travel Advisory, Pak Luhut: Masih Terkendali
Menteri ‎Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Panjaitan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri ‎Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Panjaitan menyatakan bahwa kondisi keamanan di Indonesia tetap terkendali. Menurutnya, warga negara asing (WNA) masih tetap aman berkunjung ke Indonesia.

Pernyataan Luhut itu sebagai respons atas langkah Australia menerbitkan travel advisory bagi warganya yang hendak berkunjung ke Indonesia. Sebelumnya Australia mengeluarkan peringatan tentang kemungkinan teroris menyerang sejumlah kota di Indonesia.

Namun, Luhut menegaskan bahwa travel advisory derajatnya masih di bawah travel warning. “Ini hanya mengingatkan karena info mereka (Australia) begini (ada ancaman teror, red). Kita katakan pada mereka juga bahwa semua sampai sekarang masih terkendali," kata Luhut di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/2).

Mantan pentolan Kopassus itu mengklaim bahwa saat ini pihak kepolisian dan instansi terkait sudah melakukan upaya preventif. Meski begitu, ‎dia berharap agar seluruh warga tetap waspada pada kemungkinan serangan aksi teror.

"Semua sampai sekarang itu masih terkendali. Semua polisi mampu mendeteksi dan melihat sebuah gesekan. Tentu kita masih tetap waspada," terangnya.(mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News