Australia Melaju ke Play-off Kualifikasi Piala Dunia

Australia Melaju ke Play-off Kualifikasi Piala Dunia
Australia Melaju ke Play-off Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Australia Socceroos berhasil mengalahkan Timnas Suriah 2-1 melalui perpanjangan waktu dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Sydney Selasa malam (10/10/2017). Hasil ini membuat Socceroos melaju ke babak playoff kualifikasi antarbenua.

Dikunci dengan skor 1-1 (agregat 2-2) sejak awal di babak pertama, Australia dibuat frustrasi sepanjang pertandingan termasuk saat tambahan waktu. Namun akhirnya Tim Cahill mencetak gol penentu melalui sundulan kepala. Di babak playoff November mendatang Socceroos akan melawan tim terbaik keempat zona Amerika Utara dan Tengah.

Robbie Kruse memasuki area penalti dan memutar tubuhnya untuk mengumpan bola ke Cahill (37 tahun) yang langsung mengeksekusinya dengan sundulan cantik.

Namun drama bagi Australia belum berakhir karena Suriah mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti Australia beberapa detik sebelum pertandingan berakhir. Omar al Soma, yang menjadi eksekutor, melepaskan tendangan bola yang membentur tiang gawang Mat Ryan.

Skip gfycat embed

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame. GFYCAT: With the seconds ticking down, Syria came within inches of knocking Australia out

Timnas Suriah, yang tampil mengejutkan dalam kualifikasi Piala Dunia zona Asia, nyaris saja melaju dan menggeser Australia, bahkan saat mereka harus bermain dengan 10 orang. Sebuah gol yang dicetak al Soma akan menyamakan kedudukan total 2-2, membuat Suriah akan unggul gol tandang.

Skip Twitter Tweet

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame. TWITTER: Socceroos tweets The moment!

Tapi nasib baik tersenyum untuk Australia sambil menunggu lawan berikutnya, dimana Panama, Honduras dan secara teoritis Amerika Serikat menyelesaikan kualifikasi Piala Dunia mereka pada Rabu siang. Saat peluit akhir dibunyikan di Sydney semalam, Panama masih menempati posisi keempat di zona CONCACAF.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News