JPNN.com

Australia, Negara Maju dengan Jumlah Tunawisma Meningkat dan "Makin Buruk"

Jumat, 09 Agustus 2019 – 14:00 WIB Australia, Negara Maju dengan Jumlah Tunawisma Meningkat dan
Australia, Negara Maju dengan Jumlah Tunawisma Meningkat dan "Makin Buruk"

Jumlah tunawisma yang terpaksa harus bergelandangan di jalanan kota-kota besar di Australia semakin meningkat, menurut data Biro Statistik Australia (ABS).

Masalah tunawisma di Australia

  • Malam ini, sekitar 8.200 orang di Australia akan tidur di jalanan, menurut data ABS
  • Tunawisma meningkat di negara bagian New South Wales, Victoria, dan Queensland
  • Setiap harinya 250 orang ditolak untuk mendapatkan bantuan

Pekan ini Australia memperingati 'Homeless Week' dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian kepada orang-orang yang tidak memiliki tempat tinggal.

Jumlah peningkatan tunawsima atau 'homeless people' di Australia mencapai lebih dari 14 persen dalam lima tahun, dan ditemukan ada peningkatan signifikan pada jumlah perempuan usia baya yang tinggal di jalanan.

Di Australia, definisi 'homeless people' adalah mereka yang tinggal di jalanan, di mobil, termasuk di penginapan yang diisi dengan terlalu banyak orang.

Dari data tersebut juga diketahui seperempat dari jumlah tunawisma berusia 20 hingga 30 tahun. Australia, Negara Maju dengan Jumlah Tunawisma Meningkat dan "Makin Buruk" Video: Darren Charlwood: Membebaskan diri dari jeratan narkoba dan tunawisma (Indonesian)

Ada banyak penyebabnya, menurut ABS, seperti masalah narkoba, kekerasan rumah tangga, hubungan pasangan yang berakhir, kehilangan pekerjaan, dan banyak lagi.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...