Auxerre v AC Milan: Bagaikan Final

Auxerre v AC Milan: Bagaikan Final
REPUTASI - Zlatan Ibrahimovic (tengah) dan para pemain AC Milan. Foto: Claudio Villa/Getty Images.
AUXERRE - Reputasi AC Milan sebagai kolektor tujuh trofi Liga Champions sedang diuji. Zlatan Ibrahimovic dkk harus melakoni laga hidup mati di kandang AJ Auxerre demi merebut tiket ke 16 besar (siaran langsung Vision 1 Sports pukul 02.30 WIB). Menang di Stade de l"Abbe Deschamps dini hari nanti, plus kekalahan Ajax Amsterdam dari Real Madrid otomatis mengirim mereka lolos ke babak knockout.

Milan punya sejumlah bekal positif. Zlatan Ibrahimovic dkk tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir Serie A. Cederanya Alexandre Pato dan Filippo Inzaghi tampak tidak banyak mempengaruhi mereka. Satu yang harus diwaspadai, Auxerre juga belum terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya. Mereka bahkan membuka peluang lolos ke 16 besar setelah memukul Ajax Amsterdam di matchday keempat tiga pekan lalu.

"Kami menghadapi Auxerre yang sedang dalam performa terbaiknya," kata Massimiliano Allegri, allenatore Milan, seperti dilansir Football Italia. "Laga itu, plus pertandingan Ajax melawan Real Madrid akan sangat menentukan. Sebenarnya saya tidak suka situasi ini, tapi Ajax ikut memegang kelanjutan nasib kami di Liga Champions," imbuhnya.

"Kedua tim sama-sama berpeluang lolos. Itu akan membuat Auxerre juga mati-matian memenangkan laga. Laga ini bagaikan final buat kami," sambung kiper Christian Abbiati.

AUXERRE - Reputasi AC Milan sebagai kolektor tujuh trofi Liga Champions sedang diuji. Zlatan Ibrahimovic dkk harus melakoni laga hidup mati di kandang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News