AW Laki-Laki Biadab, Anak Tiri jadi Korban

AW Laki-Laki Biadab, Anak Tiri jadi Korban
Polisi menunjukkan tersangka kasus asusila yang dilakukan oleh bapak terhadap anak tirinya di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (13/9). Foto: ANTARA/Feri Purnama

jpnn.com, GARUT - Seorang pria di Kabupaten Garut, Jawa Barat, tega melakukan asusila terhadap anak tirinya yang masih di bawah umur.

Akibat perbuatan yang dilakukan tersangka AW (54), korban saat ini dalam kondisi hamil enam bulan dan mengalami trauma sehingga harus mendapatkan pendampingan.

Kasat Reskrim Polres Garut AKP Dede Sopandi mengatakan tersangka melakukan aksi biadab terhadap anak tirinya yang masih duduk di bangku sekolah dasar secara berkali-kali sejak Maret sampai September 2021.

"Akibat aksi pencabulan tersebut korban yang masih duduk di bangku sekolah dasar hamil enam bulan," katanya, Senin.

Dia mengungkapkan hasil pemeriksaan terhadap tersangka yang sehari-harinya sebagai buruh tani itu mengaku perbuatan bejatnya dilakukan di rumahnya saat penghuni rumah lainnya sudah tidur.

Aksi pelaku itu, kata dia, dapat diketahui ketika keluarga korban merasa curiga terhadap kondisi anak tersebut kemudian ditanya hingga akhirnya mengaku telah menjadi korban asusila oleh bapak tirinya.

Keluarga korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banyuresmi, selanjutnya polisi melakukan penangkapan dan pemeriksaan terhadap pelaku hingga kasusnya dilimpahkan ke Polres Garut.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat Pasal 76 d juncto Pasal 81 ayat 1, 2, dan 3 dan atau Pasal 76 e juncto Pasal 82 ayat 1 dan 2 Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Laki-laki paruh baya itu mencabuli anak tirinya di dalam rumah saat penghuni lainnya sudah tidur. Korban pun hamil enam bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News