Awal 2012, CMNP Terbitkan Obligasi Rp 1,5 T

Awal 2012, CMNP Terbitkan Obligasi Rp 1,5 T
Awal 2012, CMNP Terbitkan Obligasi Rp 1,5 T
JAKARTA - Operator jalan tol, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) sedang melakukan seleksi terhadap penjamin emisi untuk penerbitan obligasi senilai Rp 1 sampai Rp 1,5 triliun yang akan dilakukan pada semester I/2012. Penerbitan surat utang itu dilakukan untuk mendanai rencana akuisisi ruas jalan tol serta masuk dalam konsorsium proyek Jakarta Toll way Development (JTD) senilai Rp 40 triliun bersama pemda DKI Jakarta.

Direktur Operasional CMNP, Hudaya Arriyanto, mengatakan penerbitan obligasi sebelumnya direncanakan berlangsung akhir tahun ini. Namun rencana tersebut batal dilakukan seiring belum tuntasnya negosiasi harga akuisisi.

      

"Seleksi penjamin emisi kemungkinan akan selesai dalam 1 sampai 2 bulan ini. Kemungkinan ada tiga yang kami tunjuk. Tapi siapa-siapanya, masih dalam pembicaraan. Untuk rencana ini, kami akan menggunakan laporan keuangan Desember 2011," ujarnya dalam Public Expose CMNP di Jakarta, Rabu (27/12).

      

Rencana obligasi telah disampaikan perseroan pada pertengahan tahun ini. Obligasi rencananya diterbitkan berkelanjutan Rp 3 sampai Rp 4 triliun, dengan penerbitan tahap awal sebesar Rp 1 sampai 1,5 triliun. Namun, rencana tersebut harus molor dengan kemungkinan paling cepat pada Februari 2012.

JAKARTA - Operator jalan tol, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) sedang melakukan seleksi terhadap penjamin emisi untuk penerbitan obligasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News