Awal 2023, Peminat Universitas Terbuka Tembus 133 Ribu, Wow!

Awal 2023, Peminat Universitas Terbuka Tembus 133 Ribu, Wow!
Popularitas dan elektabilitas Universitas Terbuka (UT) terus menanjak. Foto Humas UT

jpnn.com, JAKARTA - Popularitas dan elektabilitas Universitas Terbuka (UT) terus menanjak. Buktinya, memasuki awal Februari 2023 ini saja sudah 133 ribu orang melakukan admisi sebagai calon mahasiswa baru (Camaba) UT untuk semester 2022/2023 genap. 

Hal ini diyakini akan makin menambah besar jumlah mahasiswa UT yang saat ini sudah menyentuh angka 482 ribu mahasiswa. 

Rektor Universitas Terbuka Prof. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D. melalui Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Rahmat Budiman, Ph.D. mengatakan bahwa angka 133 ribu tersebut diyakini akan terus bergerak karena batas waktu admisi bagi Camaba masih dibuka hingga 14 Februari 2023 mendatang. 

Besarnya minat masyarakat dari berbagai lapisan khususnya generasi milenial dan generasi Z untuk menempuh studi di UT menjadi sebuah tantangan bagi UT untuk terus memberikan layanan terbaik di bidang Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). 

"Era pandemi menjadi sebuah berkah tersendiri bagi UT karena semakin banyak orang yang mengenal PJJ, termasuk di dalamnya online learning," terang Rahmat dalam pernyataan resminya, Jumat (10/2).

Dia melanjutkan ketika orang baru tertatih-tatih mengenal PJJ, UT sudah selangkah di depan. Tentunya ketika pandemi perlahan berubah menjadi endemi, UT tetap akan terus berinovasi dalam bidang PJJ ini.

Tingginya minat masyarakat untuk berkuliah di UT harus diakui makin nampak pada saat pandemi melanda Indonesia sejak 2020.

Metode pembelajaran di UT memudahkan masyarakat untuk tetap bisa berkuliah secara online tanpa harus datang ke kampus. Mulai dari admisi, proses perkuliahan hingga ujian bisa dilakukan secara online. 

Awal 2023, peminat Universitas Terbuka tembus 133 ribu, capaian yang sangat fantastis 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News