Awal 2024 PNM Salurkan Pembiayaan Capai Rp 12,5 Triliun

Awal 2024 PNM Salurkan Pembiayaan Capai Rp 12,5 Triliun
Nasabah PNM yang hadir dalam Buka Puasa bareng Media Live On 2024. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mencatat telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 12,5 triliun sepanjang Januari hingga Februari 2024.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi saat acara buka bersama media “Live On Ramadan”.

“Sampai Februari ada Rp 12,5 triliun dalam dua bulan, Januari dan Februari”, tutur Direktur Utama PNM Arief Mulyadi usai acara buka puasa media Live On Ramadhan dikutip, Sabtu (24/3).

Arief mengatakan pihaknya sedang menjajaki merangkul nasabah anak muda dengan memanfaatkan eksistensi generasi muda sebagai rencana ekspansi bisnis. 

Dia menjabarkan, saat ini ekosistem Mekaar sudah menjadi kekuatan sendiri, hadir di 6.165 Kecamatan dengan 15,2 Juta nasabah aktif dan 435 Kabupaten/Kota.

Menurutnya, dengan geografi dan demografi yang berbeda, pasti ada ekosistem anak mudanya, yang bisa mendampingi para ibu ini dan tentu bisa dirangkul. 

"Kami akan melakukan kerja sama dengan lembaga keuangan lain, bisa jadi yang paling dekat dengan holding kami BRI dan Pegadaian” tambah Arief.

Arief menjelaskan pihaknya juga akan memberikan pemberdayaan yang lebih optimal, membantu ekspor usaha para ibu-ibu tersebut dengan memberikan fasilitas pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) sebanyak 1,2 Juta. 

PNM mencatat telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 12,5 triliun sepanjang Januari hingga Februari 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News