Awal Tahun, Waspada Puting Beliung

Awal Tahun, Waspada Puting Beliung
Awal Tahun, Waspada Puting Beliung
BANDARLAMPUNG - Hujan yang cukup intensif mengguyur Kota Bandarlampung beberapa hari terakhir menuai kecemasan tersendiri bagi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Pasalnya, cuaca ekstrem seperti bencana angin puting beliung sewaktu-waktu dapat mengancam.

Seperti diungkapkan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bandarlampung Wisnu, iklim saat ini berpotensi cukup besar memicu terjadinya angin kencang. Untuk itu, ia meminta masyarakat terutama yang tinggal di wilayah pesisir pantai untuk selalu waspada.

Berkaca dari tahun kemarin, bencana angin puting beliung intens terjadi pada kurun Januari dan Februari. Pada dua bulan itu, sedikitnya sembilan bencana puting beliung melanda sehingga menimbulkan kerugian ratusan juta rupiah.

Untuk Januari 2012, amukan terbesar terjadi di Jl. Imam Bonjol RT 04, Kelurahan Gedongair, Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB). Akibat putaran angin puting beliung yang terjadi itu, sebanyak sembilan rumah milik warga rusak berat. Tidak itu saja, angin kencang tersebut juga merusak kantor Kelurahan Gedongair.

BANDARLAMPUNG - Hujan yang cukup intensif mengguyur Kota Bandarlampung beberapa hari terakhir menuai kecemasan tersendiri bagi Badan Penanggulangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News