Awalnya Tak Kerasan, Kini Kuli Panggul Ingin Kuliah

Awalnya Tak Kerasan, Kini Kuli Panggul Ingin Kuliah
Awalnya Tak Kerasan, Kini Kuli Panggul Ingin Kuliah
Hampir sebulan terakhir, 60 anak putus sekolah dan pekerja anak mendapat pendidikan khusus. Mereka dimotivasi untuk kembali ke bangku sekolah. Motivasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Bahjatus Sholihin, Desa Mojosari, Kecamatan Kauman, Tulungagung.

Didin Cahya, Tulungagung

Suasana di Ponpes Bahjatus Sholihin sangat ceriah. Terdengar gelak tawa khas bocah dari salah satu ruang yang berdampingan dengan masjid. Sebanyak 60 anak sedang bermain kekompakan. Mereka membentuk lingkaran dengan kedua tangan saling berpegangan satu sama lain. Satu kelompok atau lingkaran terdiri dari 10 anak.

Ada dua lingkaran di ruang yang berukuran 3 x 6 meter itu. Sisanya memberi dukungan ke grup yang berlomba. Mereka beradu kecepatan untuk bisa berbalik badan dengan tetap dalam posis lingkar. Permainan ini dipandu tentor Eko Cahyo Wibowo. Tak ada kesedihan. Sebaliknya, kegembiraan yang terpancar dari wajah mereka. Seolah melupakan kampung halaman yang telah ditinggal hampir sebulan.

Hampir sebulan terakhir, 60 anak putus sekolah dan pekerja anak mendapat pendidikan khusus. Mereka dimotivasi untuk kembali ke bangku sekolah. Motivasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News