Awas! 5 Anggota Kelompok Tenda Oranye Masih Buron

Awas! 5 Anggota Kelompok Tenda Oranye Masih Buron
Polisi memborgol pelaku kriminal. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Metro Taman Sari menciduk penjambret yang tergabung dalam kelompok Tenda Oranye. Diketahui bahwa kelompok itu yang menjambret Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarief Burhanudin.

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Ruly Indra Wijayanto mengatakan, ada empat orang yang diciduk dari kelompok tersebut. Mereka berinisial MRT, AS, DT, RB dan ditangkap di Jalan Moa, Teluk Gong, Jakarta Utara, Minggu (1/7) malam.

Dari penangkapan, polisi juga masih memburu lima orang lain. Mereka adalah WW, DN, MW, KD dan TT yang melarikan diri.

"Untuk lima buron kami terus lakukan upaya-upaya pencarian. Dan ternyata memang bagian kelompok Tenda Oranye,” kata dia di Jakarta, Senin (2/7).

Pihaknya sempat meminta keempat pelaku yang sudah lebih dulu diringkus menunjukkan lokasi lima temannya yang lain. Tapi, saat itu, salah satu pelaku, yakni RB malah coba melawan merebut senjata api petugas.

Atas tindakan itu, RB terpaksa diberikan tindakan tindakan tegas terukur hingga akhirnya meninggal dunia meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dia menambahkan, para pelaku ternyata merupakan residivis. Ketika beraksi, biasanya pelaku memepet korban menggunakan sepeda motor.

Aksinya bukan dilakukan tengah malam tapi justru dilakukan di jam-jam ramai di jalan. Yaitu pada pukul 19:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB, dan kebanyakan wanita jadi sasaran mereka.

Unit Reskrim Polsek Metro Taman Sari menciduk penjambret yang tergabung dalam kelompok Tenda Oranye dan diduga penjambret Dirjen Bina Konstruksi KPUPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News