Awas Ada HP di Ruang Ujian

Aduan Orang Tua Siswa ke Posko Unas 2012

Awas Ada HP di Ruang Ujian
Awas Ada HP di Ruang Ujian
JAKARTA - Seperti biasa, mendekati detik-detik pelaksanaan ujian nasional (unas) tingkat SMA dan sederajat selalu ramai kabar pelanggaran. Contonya berseliwerannya kunci jawaban via HP milik peserta ujian. Tahun ini, peredaran HP di ruang ujian wajib diantisipasi pengawas unas.

 

HP sepertinya masih menjadi media yang aman untuk melakukan pelanggaran unas. Persoalan HP yang bisa masuk ke ruang ujian, sudah mulai masuk ke lumbung pengaduan call center atau posko unas 2012 Kemendikbud.

"Sudah dibuka sejak kemarin. Hari ini ada laporan kebijakan sekolah yang cenderung mengarah ke kecurangan," ujar koordinator Posko  Unas 2012 Kemendibud Setiono Sabtu (14/4).

Setiono mengatakan, ada salah orang tua siswa dari sebuah SMA di kawasan Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Orang tua itu melaporkan, di sekolah anaknya dan beberapa sekolah lain, sang kepala sekolah meminta kepada beberapa siswa untuk membawa HP ke ruang ujian.

JAKARTA - Seperti biasa, mendekati detik-detik pelaksanaan ujian nasional (unas) tingkat SMA dan sederajat selalu ramai kabar pelanggaran. Contonya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News