Awas Aremania Diprovokasi

Salam satu jiwa, Arema Selamanya

Awas Aremania Diprovokasi
ILUSTRASI. FOTO: Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com - JOGJAKARTA – Jelang pertandingan Arema Cronus lawan Surabaya United, sebuah Blackberry Broadcast Message bermunculan dan menyebar di kalangan Aremania. BC tersebut, mengatasnamakan, Yuli Sumpil, dirijen Aremania. Isi dari BC tersebut adalah ajakan yang bisa ditafsirkan sebagai sugesti provokatif jelang laga panas kontra tim rival Surabaya.

Dari BC yang diterima Malang Post (Grup JPNN.com), tertulis bahwa Yuli mengajak Aremania datang ke Sleman karena suporter rival, Bonek juga hadir di Maguwoharjo Sleman.

“Ayo nawak-nawak. Umak hebak lak jiwamu Ongis Nade. Lek jaremu kowe Arema, ladubkan dan ramaikan di Stadion Sleman. Hari Sabtu 19-12-2015 antara Arema vs Persebaya,” ujar BC tersebut, kemarin.

Selanjutnya, BC tersebut memberi sugesti buat Aremania untuk ajakan ‘berperang’ lawan Bonek.

“Saya terima kabar Bonek akan datang untuk berperang dengan kita Arema karena Bonek tidak terima atas lagu rasis yang kita nyanyikan untuk bonek saat Arema vs Persipura,” tambah BC tersebut.

BC ini juga mencatut nama The Jakmania dan LA Mania  yang disebut-sebut siap membantu Aremania untuk datang di Stadion Maguwoharjo Sleman. Broadcast Message ini mendorong Aremania meramaikan Sleman untuk menunjukkan bahwa Aremania ganas seperti lambang Singo Edan.

“Kita tunjukkan kalau kita sangat ganas seperti lambang kita Singo Edan. Ayo buktikan kalau Arek Malang Wani Sembarang. Kita menang pertarungan antara Arema lawan Persebaya. Arema = Anda sopan kami segan. Anda holigan kami lawan. Salam satu jiwa, Arema selamanya,” tutup BC tersebut.

Broadcast message ini diakhiri dengan ungkapan save Arema 1987, hancurkan Bonek dan Viking. “Jika umak merasa Aremania Aremanita, tolong BC kan ke semua kontakmu. Agar semua tahu siapa Arema yang sesungguhnya. Sekian pemberitahuan dari saya, Yuli Sumpil, terimakasih,” tambahnya.

JOGJAKARTA – Jelang pertandingan Arema Cronus lawan Surabaya United, sebuah Blackberry Broadcast Message bermunculan dan menyebar di kalangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News