Awas, Jalur Alternatif Rawan Pemalakan

Awas, Jalur Alternatif Rawan Pemalakan
Awas, Jalur Alternatif Rawan Pemalakan

SOREANG-Kondisi jalur alternatif saat mudik di sepanjang lintas selatan seperti Majalaya, Ibun, serta Cijapatih masih dalam tahap perbaikan hingga saat ini. Hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan Lalulintas Polres Bandung AKP Eko Munarianto saat dijumpai di Ruang Kerjanya, Senin (22/7).

Eko menyatakan jika, pihak Dinas Pekerja Umum (DPU) Bina Marga akan menyelesaikan perbaikan jalan itu H-10 Idul Fitri. Namun demikian , menurutnya keseluruhan jalur mudik di wilayah selatan sudah layak digunakan.

"Untuk jalur alternatif saat mudik lintas selatan yakni Cicalengka, Cijapati kemudian Majalaya dan Ibun, merupakan jalur alternatif. Nah, selain perbaikan jalan di wilayah itu kita juga sudah koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Bina Marga untuk penambahan rambu-rambu dan penerangan jalan untuk meminimalisir kecelakaan," jelasnya.

Eko menyebutkan, pihaknya juga akan memberikan perhatian terhadap jalur alternatif yang akan digunakan, sepertihalnya Jalan Cijapati. Menurutnya, jalan itu harus ditambah penerangan jalan. Sebab sering terjadi aksi pemalakan.

SOREANG-Kondisi jalur alternatif saat mudik di sepanjang lintas selatan seperti Majalaya, Ibun, serta Cijapatih masih dalam tahap perbaikan hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News