Awas, Kontak Senjata KKB vs TNI di Nduga, 3 Orang Terluka

Awas, Kontak Senjata KKB vs TNI di Nduga, 3 Orang Terluka
Heli Caracal TNI AU mengangkut tiga prajurit TNI yang terluka saat kontak senjata dengan KKB di Nduga, Papua, Kamis (26/11/2020). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, NDUGA - Untuk kesekian kalinya, Pasukan TNI yang sedang melaksanakan kegiatan pengamanan wilayah mendapatkan serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Tim Gabungan TNI yang sedang berpatroli untuk menjamin keamanan wilayah tersebut diserang KKB dari kelompok Egianus Kogoya di sekitar Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, pada hari, Kamis (26/11/2020).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Kapen Kogabwilhan III) Kolonel Czi IGN Suriastawa dalam keterangan tertulis, Kamis (26/11/2020). 

“Kontak senjata pada hari ini terjadi sekitar pukul 15.15 di sekitar Kampung Kendibam, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua,” ujarnya.

Selanjutnya Kapen Kogabwilhan mengungkapkan Pasukan TNI terlibat kontak senjata tersebut merupakan Pasukan Gabungan yang berasal Yonif R 700/WYC yang memiliki tugas rutin mengamankan wilayah Nduga Papua dari gangguan Kelompok Bersenjata seperti ini.

Awas, Kontak Senjata KKB vs TNI di Nduga, 3 Orang Terluka

Kontak tembak terjadi kurang lebih selama 30 menit. Sampai dengan sore hari, TNI masih tetap melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut.

Dari kejadian ini, terdapat tiga prajurit TNI yang menderita luka tembak dan sudah mendapatkan perawatan pertama di lapangan dan telah di evakuasi sore ini dari lokasi kejadian ke RSUD Mimika dengan aman menggunakan Heli Caracal TNI AU.

Kontak senjata pada hari ini terjadi sekitar pukul 15.15 di sekitar Kampung Kendibam, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News