Awas, Pencurian dengan Kekerasan Meningkat

Awas, Pencurian dengan Kekerasan Meningkat
Awas, Pencurian dengan Kekerasan Meningkat
JAKARTA—Bagi anda yang mudik dan meninggalkan rumah dalam keadaan tanpa penjaga, berhati-hatilah. Pasalnya H-4 jelang lebaran ini Mabes Polri merilis banyaknya laporan terjadinya pencurian.

‘’Untuk kejahatan pencurian dengan pemberatan ada penurunan. Kalau kemarin tanggal 24 itu sebanyak 48 kasus, sekarang jadi 24 kasus.,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam di Mabes Polri Jakarta, Jumat (26/8).

Namun demikian, meski tiga hari terakhir mengalami penurunan, Anton tetap memngimbau agar masyarakat berhati-hati saat meninggalkan rumah. Sementara itu, jika angka pencurian dengan pemberatan (curat) menurun, lain halnya angka pencurian dengan kekerasann (curas) dilaporkan mengalami peningkatan cukup signifikan.

‘’Tetapi untuk pencurian dengan kekerasan meningkat. Tanggal 24 kemarin, kejadian 17(kasus), tanggal 25 kejadian sampai 76. Jadi sangat tinggi. Jadi ini perlu antisipasi kita untuk ditindaklanjuti,’’ tambahnya.

JAKARTA—Bagi anda yang mudik dan meninggalkan rumah dalam keadaan tanpa penjaga, berhati-hatilah. Pasalnya H-4 jelang lebaran ini Mabes Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News