Awas, Runway Juwata Terkelupas Setengah Meter

Awas, Runway Juwata Terkelupas Setengah Meter
Awas, Runway Juwata Terkelupas Setengah Meter
TARAKAN – Akibat runway bandara Juwata Tarakan terkelupas setengah meter, penerbangan dari dan menuju bandara terbesar di utara Kaltim ini, Minggu (18/12) kemarin sempat tertunda sekitar 1 jam. Kepala bandara Juwata Tarakan H Husni Djau mengatakan, penundaan penerbangan dilakukan karena runway bandara terkelupas. Runway terkelupas disebabkan jet blast atau hembusan mesin pesawat.

“Tapi alhamdulillah bisa diperbaiki segera, insya Allah akan selesai dalam 10 menit lagi,” ucap H Husni Djau kepada Radar Tarakan (JPNN grup) saat dihubungi via ponselnya.

Ia menjelaskan, kekuatan hembusan mesin pesawat membuat bagian tertentu menyembur ke atas konstruksi runway. “Bila terkena ban pesawat bisa membuat pesawat goyang. Untuk selanjutnya kita akan melakukan pengecekan. Yang jelas perbaikan runway kali ini tak banyak makan waktu, beda dengan beberapa bulan lalu. Saat itu butuh waktu 3 jam,” tuturnya.

Atas kejadian ini, tak bisa dipungkiri bahwa proyek runway baru harus segera mungkin selesai. Saat ini runway baru yang dibangun di sisi runway lama masih konstruksi dasar. Ditargetkan pada tahun 2014 runway tersebut bisa selesai. Itupun tergantung dari dana pusat.

 

TARAKAN – Akibat runway bandara Juwata Tarakan terkelupas setengah meter, penerbangan dari dan menuju bandara terbesar di utara Kaltim ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News