Awas, Sirkuit Assen Favorit Lorenzo

Awas, Sirkuit Assen Favorit Lorenzo
Jorge Lorenzo ketika memacu motornya di Sirkuit Assen, Belanda, tahun lalu. Foto: UltimateMotorCycling.com.
Jorge Lorenzo tidak punya banyak waktu untuk merayakan kemenangan di Sirkuit Silverstone Inggris. Hari ini (24/6), berselang empat hari dari kemenangan itu, dia sudah harus menjalani sesi latihan MotoGP Belanda. Bagaimana peluangnya?

MOTOGP
Belanda di Sirkuit Assen akhir pekan ini sama dengan 17 seri lain yang masuk kalender kelas utama kejuaraan dunia balap motor tahun ini. Pemenangnya mendapat 25 poin. Sedangkan pembalap terakhir yang meraih poin adalah yang finis di urutan ke-15.

Namun, seperti tahun-tahun sebelumnya, para pembalap MotoGP selalu mengusung motivasi ekstra setiap kali datang ke sirkuit sepanjang 4,555 km itu. Sirkuit itu dianggap yang paling istimewa di MotoGP, sampai-sampai dijuluki sebagai bangunan suci (katedral) kejuaraan dunia motor.

Disebut begitu karena hanya Sirkuit Assen-lah satu-satunya yang tidak pernah absen menjadi tuan rumah kejuaraan dunia balap motor. Sejak balap motor pertama diselenggarakan pada 1949 sampai sekarang.

Jorge Lorenzo tidak punya banyak waktu untuk merayakan kemenangan di Sirkuit Silverstone Inggris. Hari ini (24/6), berselang empat hari dari kemenangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News