Kuota Pemain Asing Tak Berubah

Kompetisi ISL 2010/2011

Kuota Pemain Asing Tak Berubah
ISL - Format kompetisi ISL 2010-2011 disebutkan tak banyak berubah. Sementara itu, kendati nasibnya tak jelas, sejumlah tim kini terus bersiap, seperti Persebaya yang sempat beruji coba di Gelora 10 Nopember, Rabu (23/6) kemarin. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos.
JAKARTA - Tak ada perubahan mencolok pada gelaran Indonesia Super League (ISL) 2010/ 2011 mendatang. Setelah memastikan bakal mempertahankan format kompetisi serta jumlah tim, PT Liga Indonesia (PT LI) juga tak akan mengubah komposisi pemain asing.

Artinya, setiap tim yang bertanding di kompetisi paling elit di Indonesia tersebut berhak mengontrak lima pemain asing. Rincianya ialah dua pemain berasal dari Asia, sementara tiga pilar lainnya di luar Asia. Nah, semua pemain asing tersebut juga boleh bertanding secara bersama-sama dalam satu pertandingan. "Itu konsep yang tetap kami pertahankan," terang Andi Darussalam Tabussala, Direktur PT LI kemarin (23/6).

Tak adanya pengurangan jumlah pemain asing di tiap klub tersebut sejatinya sangat merugikan. Bukan hanya bagi klub yang bakal tersedot dananya untuk membayar pemain asing, Timnas pun juga bakal mendapatkan ekses negatif dari banyaknya legiun impor tersebut.

Hal tersebut sudah dikeluhkan jajaran pelatih Timnas. Alfred Riedl, misalnya. Pelatih Timnas asal Austria tersebut menyatakan bahwa dirinya kesulitan mendapatkan pemain lokal seiring menjamurnya pemain asing di tiap klub.

JAKARTA - Tak ada perubahan mencolok pada gelaran Indonesia Super League (ISL) 2010/ 2011 mendatang. Setelah memastikan bakal mempertahankan format

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News