Selasa, 24 Oktober 2017 – 05:45 WIB

Awas, Tol Pejagan-Pemalang Belum Steril dari Aktivitas Warga Lokal

Selasa, 20 Juni 2017 – 23:32 WIB
Awas, Tol Pejagan-Pemalang Belum Steril dari Aktivitas Warga Lokal - JPNN.COM

jpnn.com, TEGAL - Jalur tol fungsional Pejagan-Pemalang yang sempat ditutup lantaran sepi akhirnya dibuka lagi, Selasa (20/6). Bahkan jalur tol yang belum sepenuhnya jadi itu mulai dipadati kendaraan pemudik.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sujatmiko memastikan jalan Tol Pejagan-Pemalang sebenarnya sudah siap dilintasi pemudik. Heru pun sudah meninjau langsung kondisi jalan yang menjadi bagian Tol Trans Jawa itu.

"Hari ini kita pantau hingga nanti ke Gringsing. Secara umum sudah cukup memadai untuk yang sifatnya darurat," katanya seperti diberitakan radartegal.com.

Namun, Heru mengaku melihat masih ada sejumlah titik persimpangan di tol yang dilintasi oleh warga setempat. Karenanya, Heru meminta para pemudik tetap berhati-hati saat melewati jalan Tol Pejagan-Pemalang.

"Tetap jaga kecepatan dan berhati-hati terhadap warga yang melintas," ujarnya.

Selain itu, kata Heru, perlu ada penambahan petugas untuk menjaga di titik persimpangan jalur tol dengan warga. Dia juga mengharapkan ada penambahan papan peringatan.

Sementara Staf PT Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR) Mitha mengatakan bahwa pihaknya sudah berupaya menyiapkan jalur yang dilalui pemudik. Sehingga, pemudik dihimbau untuk berjalan di jalur yang sudah disediakan.

"Kami berharap pengemudi tidak melalui jalur yang masih berupa tanah karena akan mengakibatkan jalanan berdebu dan menganggu jarak pandang," pungkasnya.(muj/zul/jpg)

SHARES
loading...
loading...
Komentar