Awas, Wasit Piala Kemerdekaan Jangan Main-main

Awas, Wasit Piala Kemerdekaan Jangan Main-main
Cheppy T Wartono (kiri)/ foto: Amjad

jpnn.com - JAKARTA-Wasit Piala Kemerdekaan sedang disorot oleh Tim Transisi Sepak Bola Nasional. Itu setelah pihak Tim Transisi mendapatkan laporan terkait wasit yang bersikap tidak netral.

Pada hari pertama Piala kemerdekaan, sempat terjadi protes terhadap wasit yang memimpin laga di grup B. Sementara di Grup D, penggawa Persebo Jaya Bondowoso dilaporkan menendang wasit.

"Saya khawatir soal kepemimpinan wasit. Ada satu-dua wasit yang menurut dugaan saya belum netral. Anehnya, wasit ini tidak berpihak ke tuan rumah. butkinya tun rumah banyak yangkalah," kata anggota Tim Transisi Cheppy T Wartono di kantor Kemenpora, Senayan, Kamis (20/8) sore.

Meski berani melontarkan pernyataan tersebut ke awak media, Cheppy ternyata tak mau menuding lebih jauh. Apalagi, sampai menganggap wasit Piala Kemerdekaan disusupi oknum tertentu.  

"Harus didalami lagi. Saya tidak mau menduga-duga, harus dilihat faktanya. Kami akan terus memonitor, komunikasi di dalam tim juga dipantau karena disadap. Wasit jangan main-main," tandasnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA-Wasit Piala Kemerdekaan sedang disorot oleh Tim Transisi Sepak Bola Nasional. Itu setelah pihak Tim Transisi mendapatkan laporan terkait


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News