Awhin dengan Honda CBR250RR Kuasai Seri-2 Kejurnas Sport 250

Awhin dengan Honda CBR250RR Kuasai Seri-2 Kejurnas Sport 250
Awhin Sanjaya saat laga IRS 2018 di Sentul (Foto: AHRT/Jpnn)

jpnn.com, BOGOR - Awhin Sanjaya semakin tak terbendung pada Kejurnas Sport 250cc Indospeed Race Series (IRS) 2018 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini memungkasi seri ke-2 IRS dengan kemenangan di podium tertinggi.

Balapan seri kedua IRS menjadi pembuktian performa tangguh Awhin Sanjaya bersama tunggangan Honda CBR250RR. Pada balapan pertama, Sabtu (30/6), pembalap asal Luwu Utara, Sulawesi Selatan itu berhasil menggapai podium ketiga setelah menempuh 12 putaran dan bersaing ketat dengan dua pembalap lain.

Berusaha meningkatkan performa di balapan kedua, Minggu (1/7). Dengan catatan waktu total 20 menit 47,817 detik, Awhin tampil unggul sebagai pembalap pertama yang menyentuh garis finis, beda sangat tipis dengan beberapa pembalap di belakangnya.

Pada balapan kedua ini, Awhin memulai dari grid ke-7. Dia melakukan start dengan mulus, hingga tikungan pertama mampu mencuri dua posisi di depan. Awhin terus bersabar dan mengikuti rombongan terdepan untuk kemudian melakukan serangan di putaran terakhir.

Kesabaran dan usahanya berhasil. Pada lap terakhir di tikungan 5 (s kecil), Awhin berhasil menyodok ke posisi pertama dari posisi keempat. Dia pun terus memimpin rombongan hingga finis.

”Saya senang sekali, karena pertama kalinya mencapai podium teratas di IRS. Terima kasih kepada AHRT, sponsor, dan semua yang sudah mendukung dan mendoakan saya,” ucap Awhin.

Hasil yang ditorehkan Awhin selama seri kedua ini mengatrol posisinya pada klasemen sementara. Poin total yang diperoleh kini mencapai 66, dan bertengger di posisi kedua, atau hanya berjarak 17 poin dari pemuncak klasemen.

Awhin Sanjaya semakin tak terbendung pada Kejurnas Sport 250cc Indospeed Race Series (IRS) 2018 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News