Ayah Brigadir J Hadiri Wisuda UT, Ada Cerita soal 2 Keinginan Tak Terlaksana

Ayah Brigadir J Hadiri Wisuda UT, Ada Cerita soal 2 Keinginan Tak Terlaksana
Samuel Hutabarat (duduk berdasi) dalam jumpa pers di Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Tangerang, Banten, Rabu (23/8). Samuel hadir untuk mewakili mendiang putranya, Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J yang diwisuda menjadi sarjana hukum. Foto: Mesyia Muhammad/JPNN.com.

jpnn.com - TANGERANG SELATAN -- Ayah mendiang almarhum Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, Samuel Hutabarat, menghadiri wisuda Universitas Terbuka (UT) di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (23/8).

Yosua merupakan mahasiswa jurusan hukum UT yang seharusnya ikut diwisuda.

Menurut Samuel, pada awal tahun ini Yosua bercerita kepada ibunya, Rosti Simanjuntak, soal rencananya mengikuti wisuda pada Juni lalu.

"IPK (indeks prestasi kumulatif, red) saya agak lumayan. Saya mungkin diwisuda bulan enam (Juni)," ujar Samuel menirukan ucapan Yosua.

Samuel datang ke wisuda itu tanpa istrinya, Rosti Simanjuntak. Dia didampingi presenter cum aktivis Irma Hutabarat.

Samuel menjelaskan Yosua masuk ke bangku kuliah pada 2015. Saat itu, anggota Korps Brimob tersebut masih bertugas di Jambi.

"Kalau dihitung tahun belajar, almarhum (seharusnya) sudah menyelesaikan studinya 2019," ucap Samuel.

Pria yang bekerja sebagai petani itu menuturkan putranya sangat bersemangat mengejar gelar sarjana hukum (SH). Yosua, kata Samuel, ingin melanjutkan studi ke jenjang S2.

Samuel hutabarat menghadiri wisuda anaknya, Brigadir J, dengan berurai air mata di Universitas Terbuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News