Ayah Kendall Jenner Sudah Jadi Wanita Seutuhnya

Ayah Kendall Jenner Sudah Jadi Wanita Seutuhnya
Caitlyn Jenner. Foto: AP

jpnn.com - Transformasi Bruce Jenner menjadi Caitlyn Jenner sudah komplit. Secara fisik, ayah selebritas Kendall dan Kylie Jenner itu kini seutuhnya perempuan.

Jenner menjalani operasi ganti kelamin pada Januari 2017. Hal itu diungkap Jenner dalam autobiografinya, The Secrets of My Life, yang rilis bulan depan.

Dari kilasan buku yang dikutip RadarOnline, mantan atlet decathlon itu menyatakan bahwa perubahan tersebut membuatnya merasa bebas.

’’Saya hanya ingin menjadi perempuan utuh, luar dan dalam. Lagi pula, saya lelah harus menyembunyikan ’benda’ itu setiap saat,’’ tulis Jenner.

Prosedur ganti kelamin tergolong hal yang jarang dilakukan di Amerika Serikat. Bahkan oleh kalangan transgender. Sebab, operasi tersebut terbilang mahal sekitar USD 50 ribu–USD 100 ribu (Rp 664,1 juta–Rp 1,33 miliar).

Pada 2015 Jenner juga melakukan operasi wajah. Operasinya meliputi pemotongan rahang agar wajah tampak lebih kecil serta meninggikan tulang alis.

Mengutip Daily Mail, tindakan itu memakan biaya hingga USD 70 ribu (Rp 929,8 juta). Beberapa bulan sebelumnya, Jenner melakukan operasi pemasangan implan payudara.

’’Sekarang kalian tahu semuanya. Ini bakal jadi pertama sekaligus terakhir kalinya saya menjelaskan hal tersebut,’’ tegas wanita kelahiran 28 Oktober 1949 itu.

Transformasi Bruce Jenner menjadi Caitlyn Jenner sudah komplit. Secara fisik, ayah selebritas Kendall dan Kylie Jenner itu kini seutuhnya perempuan.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News