Ayam di Kandang Raib, Ternyata Pelakunya Ular Besar

Ayam di Kandang Raib, Ternyata Pelakunya Ular Besar
Ular sanca di pemukiman warga. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, TANAH DATAR - Warga Jorong Mudiak, Kenagarian Jaho, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanahdatar, Sumatera Barat, mendadak heboh.

Pasalnya, seekor ular piton berukuran besar ke dalam kandang salah satu rumah warga setempat, Sabtu (25/11) sekitar pukul 19.00.

Hal tersebut diketahui saat ternak ayam di bawah lantai rumah milik Angku Imam, 63, terganggu.

Setelah memastikan kondisi kandang, Angku Imam kaget melihat seekor ular besar sepanjang 4 meter tengah menyantap ayam yang terlihat masih di mulut.

Kedatangan Angku Imam turun ke kandang, membuat ular bergerak melilitkan badan pada tiang-tiang yang di kandang itu. Angku Imam sempat menarik ekor ular untuk mengusirnya.

“Saya berusaha mengusir ular dengan berbagai alat dan menarik ekornya, namun tidak berhasil,” ujar Angku Imam.

Merasa upayanya tidak membuahkan hasil hingga pukul 20.25, Anis, istri Angku Imam memanggil sejumlah warga beserta pemuda yang berada di salah satu warung tidak jauh dari rumah untuk meminta bantuan.

Belasan warga dan pemuda yang mendengarkan keterangan Anis, memutuskan untuk membantu. Namun sejumlah warga yang berdatangan, tidak satu pun berani memasuki kandang tersebut dan memutuskan menembak ular itu dengan senapan angin.

Warga Jorong Mudiak, Kenagarian Jaho, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanahdatar, Sumatera Barat, mendadak heboh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News