Ayo Cepetan Gabung ITX, Gratis Buat Pebisnis Pariwisata

Ayo Cepetan Gabung ITX, Gratis Buat Pebisnis Pariwisata
Suasana sosialisasi Indonesia Travel Xchange (ITX) di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/12). Foto: Kemenpar

jpnn.com - SURABAYA – Sosialisasi Indonesia Travel Xchange (ITX) sampai ke pelaku bisnis dan industri pariwisata di Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (14/12) hingga hari ini (15/12) Desember 2016. Surabaya menjadi kota kesembilan yang menjadi lokasi sosialisasi ITX.

Sebelumnya sosialisasi ITX digelar di Batam (Kepri), Magelang-Joglosemar, Medan di Sumut, Banda Aceh di NAD, Jakarta, Denpasar di Bali, Lombok di NTB, Labuan Bajo di NTT.  Sekitar 80 peserta terlihat antusias mendengarkan presentasi tentang teknologi digital market place atau pasar industri pariwisata digital.

Hingga kini sudah sekitar 6000 an pelaku industri se-Indonesia yang bergabung di ITX sejak aplikasi penunjang Go Digital Be The Best itu diluncurkan secara online pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata III 2016, 15-16 September di  Ancol, Jakarta. ITX belum dilaunching secara komersial. Tetapi sistemnya sudah bisa melayani dari booking sampai payment dalam satu platform.

Salah satu yang membuat menarik karena semuanya serba free alias tidak dipungut biaya. Pertama, pelaku industri bisa mendapat fasilitas template website yang sudah ready commerce untuk promosi produk atau paketnya secara free. Biaya hosting selama setahun juga gratis.

Kedua, bergabung di ITX berarti memperoleh booking system gratis yang sudah bisa mengatur system inventory produk jasa yang ditawarkan. Ketiga juga disiapkan payment engine gratis.

Jika membuat aplikasi sendiri untuk tiga sistem itu, bisa merogoh kocek Rp 400-an juta. Tapi ITX menyediakan platform untuk pelaku industri pariwisata secara cuma-cuma.

“Semua free, karena manfaatkan program ini sebaik-baiknya! Silakan gabung ke ITX, Anda akan mendapatkan banyak benefit yang siap untuk go digital,” ucap Claudia Ingkiriwang, Ketua Probis Indonesia Travel Xchange (ITX) memancing para industri pariwisata di kantor Disbudpar Jawa Timur.

Serba-gratis itu rupanya betul-betul membuat heboh diskusi. Semakin banyak hal yang ditanyakan dan semakin asyik.

SURABAYA – Sosialisasi Indonesia Travel Xchange (ITX) sampai ke pelaku bisnis dan industri pariwisata di Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (14/12)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News