Ayo, Dukung Ortu Tumbuhkan Kegemaran Menulis Anak Sejak Dini

Ayo, Dukung Ortu Tumbuhkan Kegemaran Menulis Anak Sejak Dini
Fun Walk & Write untuk menumbuhkan kegemaran menulis di kalangan anak Indonesia. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan teknologi yang semakin cepat dan masif memberikan pengaruh terhadap seluruh lapisan masyarakat, khususnya anak-anak.

Jika dahulu anak-anak banyak menghabiskan waktu luang dengan membaca, bermain serta berinteraksi dengan teman-teman di sekitarnya, sekarang banyak menghabiskan waktu di depan "layar komputer" atau bermain gadget.

Hal ini menyebabkan berkurangnya kemampuan dasar anak-anak, termasuk kemampuan menulis.

Orang tua, sebagai orang terdekat yang sangat memperhatikan tumbuh kembang anak, menyadari ini sebagai tantangan tersendiri dalam kaitannya dengan tumbuh kembang anak.

Kondisi inilah yang mendorong Sinar Dunia (SiDU) sebagai produk buku tulis unggulan dari Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas - produsen kertas Indonesia menggelar Fun Walk & Write untuk menumbuhkan kegemaran menulis di kalangan anak Indonesia.

Sekitar 300 peserta yang terdiri dari pelajar SD, karyawan APP serta anggota keluarganya ikut meramaikan kegiatan tersebut.

“Melalui program ‘Ayo Menulis’, SiDU ingin menjadi mitra para orang tua dalam memberikan dukungan untuk mengembangkan kebiasaan menulis pada anak-anak," kata Sovan K. Ganguly, Asia Pulp and Paper Consumer Business Unit Head, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/5).

Dia menambahkan, langkah ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk membantu orang tua dalam menghadapi era digital saat ini. Di samping menjadi langkah nyata untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik bagi anak Indonesia.

Perkembangan teknologi yang semakin cepat dan masif memberikan pengaruh terhadap seluruh lapisan masyarakat, khususnya anak-anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News