Ayo Garuda Muda, Kamu Bisa

Ayo Garuda Muda, Kamu Bisa
Ayo Garuda Muda, Kamu Bisa. Evan Dimas. Foto JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Keberhasilan Indonesia menapaki babak  semifinal  cabang olahraga sepak bola SEA Games  XXVIII/2015  patut disyukuri.

Laju anak didik Aji Santoso itu masih selangkah lagi untuk  menuju  tangga final. Dengan catatan, Garuda Muda harus mampu menyinkirkan  Thailand di  babak  semifinal  nanti petang (13/6) di National Stadium.

Aji sadar betul susahnya menghadapi Thailand. Dia berencana untuk melakukan beberapa polesan, terutama lini belakang,  untuk  tidak  membuat  kesalahan.

Dia menganggap Thailand sebagai salah satu tim terbaik dan favorit  merebut  medali  emas  di  cabor sepak  bola  SEA  Games  tahun  ini.
 
Meski demikian, pelatih kelahiran Kepanjen, Kabupaten Malang, itu tidak terlalu risau walau timnya melawan tim Gajah Putih.

”Saya ingin memperbaiki anak-anak agar bisa memperkuat pertahanan,” ungkap mantan pelatih Persebaya tersebut.

Aji menegaskan tidak terlalu suka pada sepak bola pragmatis atau bertahan. Filosofi yang ditekankan adalah bermain dengan penguasaan bola.

Indonesia lolos dengan status runnerup  grup A dan berhak melaju ke babak semifinal untuk berjumpa dengan Thailand  yang  berstatus  juara  grup  B.

Bentrok  tersebut  sangat  dinantikan publik Indonesia lantaran Merah Putih sudah terlalu lama menanti gelar.

JPNN.com JAKARTA - Keberhasilan Indonesia menapaki babak  semifinal  cabang olahraga sepak bola SEA Games  XXVIII/2015  patut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News