Ayo Menangkan Indonesia di #WHTA2016

Ayo Menangkan Indonesia di #WHTA2016
Ayo Menangkan Indonesia di #WHTA2016

jpnn.com - JAKARTA – Langkah Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang getol menggalang dukungan demi pentas World Halal Tourism Award 2016 (#WHTA2016). Sebab, Indonesia bisa menembus 12 nominasi penghargaan.

Kemenpar memang mendorong semua pihak termasuk netizen di daerah bergerak memberi dukungan secara online di ajang WHTA 2016.  Hasilnya, dari 24 Oktober sampai 6 November 2016, Indonesia berhasil memasuki 12 nominasi dan masuk ke dalam 5 besar.

Selanjutnya, negara-negara yang masuk 5 besar itu akan berebut suara lagi. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun mengajak netizen tanah air mendukung penuh Indonesia di ajang WHTA 2016 dengan memberikan suara mereka melalui laman bit.ly/VOTEIndonesia mulai 7-24 November 2016.

“Tidak ada pilihan lain, kecuali harus sapu bersih tanpa sisa ke-12 nomor itu! Yuk vote lagi, beri suara buat #MenangkanIndonesia. Ingat, kemenangan itu direncanakan!” kata Arief mengutip statemen Sun Tzu, seorang ahli militer dan jenderal besar di Kerajaan Wu dengan karyanya legendaris berjudul Sun Zi Bing Fa atau Seni Perang Sun Tzu.

Arief pun mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung Indonesia dengan menyumbangkan dukungan secara online. Mantan dirut PT Telkom itu juga berterima kasih kepada seluruh aktivis dan relawan yang berjuang keras menggerakkan masyarakat secara online melalui media sosial maupun secara langsung memberi vote.

“Perjuangan belum selesai. Kita sudah sukses menempatkan posisi lima besar dunia. Kini gilirannya, to be number one! Tinggal sejengkal lagi,” harapnya.

Karena itu, Menpar mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk membantu memenangkan Indonesia di pentas WHTA 2016 ini. Waktu dua minggu itu sangat pendek.

Lagi-lagi dia mengutip kata-kata Sun Tzu. Yakni pejuang yang hebat sudah menang duluan sebelum pergi berperang. Pejuang yang gagal adalah yang pergi berperang dulu, lalu mencari kemenangan di sana. “Kerahkan semua resources dan kekuatan yang ada!” tuturnya.

JAKARTA – Langkah Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang getol menggalang dukungan demi pentas World Halal Tourism Award 2016 (#WHTA2016).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News