Ayo Mengaku, Siapa yang Menimbun Oksigen di Rumah?

Ayo Mengaku, Siapa yang Menimbun Oksigen di Rumah?
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar masyarakat tidak perlu menimbun dan menyimpan oksigen di rumah jika belum memerlukan alat penunjang kesehatan tersebut.

Dia mengatakan bahwa ketersediaan oksigen sangat dibutuhkan, terlebih di masa pandemi, bagi pasien COVID-19 dan penyakit lain yang membutuhkan oksigen di rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lainnya.

"Kebutuhannya memang banyak sekali, tapi sekali lagi, bagi masyarakat yang tidak membutuhkan dan belum membutuhkan, tidak perlu menumpuk dan menyimpan oksigen di rumah masing-masing," kata Riza saat meninjau kegiatan vaksinasi di Masjid Raya Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Minggu.

Riza mengakui bahwa antrean terjadi di beberapa tempat yang menyediakan pengisian tabung oksigen, salah satunya di Pasar Pramuka.

Namun demikian, masyarakat tidak perlu khawatir bahwa ketersediaan oksigen di Jakarta mengalami kekurangan.

"Kalau memang dirasa di beberapa tempat mengantre, ya memang antre, tapi tidak panjang, tidak lama, karena kebutuhannya memang banyak sekali," kata dia.

Pemprov DKI Jakarta menyediakan posko Oxygen Rescue atau posko pengisian tabung oksigen di Lapangan Monas demi memastikan ketersediaan oksigen dan suplai yang lancar.

Posko tersebut menyediakan 300 tabung ukuran enam meter kubik untuk penyediaan tambahan tabung, isi ulang dan distribusi tabung oksigen ke rumah sakit di DKI Jakarta.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar masyarakat tidak perlu menimbun oksigen di rumah jika belum memerlukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News