Ayo Menikmati Fashion, Seni dan Budaya di IIHLEC 2016

Ayo Menikmati Fashion, Seni dan Budaya di IIHLEC 2016
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kurang dari dua pekan mendatang perhelatan akbar Indonesia International Halal Lifestyle Expo and Conference 2016 akan digelar.

Ajang ini rencananya akan menjadi yang pertama dari acara yang bakal tiap tahun diselenggarakan itu.

Ketua Halal Lifestyle Center, Sapta Nirwandar mengatakan bahwa beberapa negara di dunia masing-masing telah punya aktivitas terkait dengan industri halal. Merekapun telah diadakan kegiatan itu secara rutin tiap tahun. Bahkan negara-negara yang mayoritas penduduknya bukan Muslim.

“Dengan acara ini, diharapkan kita akan menjadi salah satu negara yang tercatat jadi penyelenggara Halal Expo dan Conference. Tahun 2017 dan 2018 semoga saja kita sudah masuk agenda global untuk bulan Oktober,” kata Sapta dalam presentasinya tentang produk dan pariwisata Halal di ITB Bandung Kamis (1/9) lalu.

Sapta menunjukkan bahwa mulai Juni hingga Desember tahun ini beberapa negara telah mendaftarkan acara yang diselenggarakannya.

Misalnya Juni sudah terdaftar Halal Taiwan Expo dan Moscow Halal Expo, pada Agustus ada Halal Expo Korea, Oktober ada Global Islamic  Economy Summit di Dubai (UEA).

November giliran Spanyol yang akan menyelenggarakan expo Halal dan di penghujung tahun bulan Desember akan ada Thailand Halal Assembly.

Tak sekadar demi mengisi  ceruk dalam agenda global yang belum terisi oleh Indonesia, penyelenggaraan IIHLEC sebenarnya adalah juga sebagai bentuk kepedulian akan kurangnya informasi mengenai industri halal di Indonesia.

JAKARTA - Kurang dari dua pekan mendatang perhelatan akbar Indonesia International Halal Lifestyle Expo and Conference 2016 akan digelar. Ajang ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News