Ayo Ngaku, Siapa Buang Bayi di Sudut Masjid?

Ayo Ngaku, Siapa Buang Bayi di Sudut Masjid?
BAYI DALAM KARDUS: Bayi perempuan yang diletakkan di dalam kardus dan ditinggalkan di sudut Masjid Darul Khoir di Dusun Demesan, Kelurahan Giriwoyo, Wonogiri. Foto: Iwan Dwi W/Radar Solo

jpnn.com, WONOGIRI - Warga yang hendak salat magrib di Masjid Darul Khoir di Dusun Demesan RT 2/RW 4, Kelurahan/Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Rabu (11/4) petang tiba-tiba dikejutkan tangis bayi. Suara bayi menangis terdengar setelah kumandang azan magrib.

Sontak, warga mencari asal suara. Ternyata suaranya memang dari bayi.

Imam Masjid Darul Khoir Sugeng Marwoko mengatakan, bayi berjenis kelamin perempuan ini diletakkan di dalam kardus. "Ada salah seorang jamaah yang baru datang mendengar tangisan bayi lalu memberitahu, ada sosok bayi di dalam kardus di sudut masjid," kata Sugeng kepada Jawa Pos Radar Solo, Rabu(11/4).

Selanjutnya, bayi malang itu dibawa masuk ke dalam masjid. Sebab, warga hendak menunaikan salat magrib terlebih dahulu.

"Sesudah salat  kami memeriksa kondisi bayi. Bayi itu masih lengkap dengan tali pusar dan ari-ari. Dibungkus dengan kain rukuh dan handuk," terangnya.

Warga lantas melaporkan bayi yang dibuang itu ke polsek setempat."Saat ini bayi malang itu dititipkan di rumah bidan di Giriwoyo," pungkasnya.(rs/kwl/fer/JPR)


Warga yang hendak salat magrib di Masjid Darul Khoir di Dusun Demesan, Kelurahan Giriwoyo, Wonogiri digegerkan suara tangis bayi.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News