Lansia Kencing di Masjid, Warga Ciracas Kelabakan

Lansia Kencing di Masjid, Warga Ciracas Kelabakan
Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur melakukan penjangkauan ke lansia yang kencing di masjid (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur melakukan penjangkauan terhadap wanita lanjut usia karena kedapatan buang air kecil sembarangan di sekitar masjid.

Lansia telantar itu kerap menganggu warga yang ingin beribadah di sebuah masjid di Kelurahan Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

"Kami mendapati nenek tersebut di perkarangan Masjid Al-Awabin Kampung Rambutan. Dikarenakan kencing sembarangan dan telah mengganggu masyarakat sekitar untuk beribadah di masjid tersebut," ujar Widiyastuti Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, di Jakarta, Selasa (3/4).

Ia melanjutkan, pihaknya bekerja sama dengan Satpol PP dalam melakukan penjangkauan terhadap lansia itu. Sebelumnya, warga melapor kepada petugas karena melihat lansia itu berada di masjid seharian.

Ketika petugas menanyakan asal-usul, lansia tersebut hanya menyebutkan nama dan asalnya saja. Wanita lansia itu mengaku bernama Rakimah (60) asal Demak.

"Nenek Rakimah nggak jelas bicaranya. Ia juga nggak menceritakan kenapa bisa sampai ke Jakarta," terang Widiyastuti.

Saat ini petugas telah membawa Rakimah ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur. Di panti ia akan mendapatkan perawatan lebih lanjut agar tidak kembali ke jalan. (mg8/jpnn)


Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur melakukan penjangkauan terhadap wanita lanjut usia karena kedapatan buang air kecil sembarangan di sekitar masjid.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News