Ayo Ngaku, Siapa Polantas Terobos Gerbang Tol Pakai Moge?

Ayo Ngaku, Siapa Polantas Terobos Gerbang Tol Pakai Moge?
Salah satu tangkapan dari video tentang polantas penerobos palang tol. Foto: Facebook/Zenrin Zen

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah video berdurasi 22 detik yang menunjukkan seorang oknum polisi lalu lintas (polantas) menerobos gerbang tol menggunakan sepeda motor tengah viral. Kabarnya, peristiwanya terjadi di Gerbang Tol (GT) Senayan pada Minggu (2/9) pagi.

Perekamnya adalah Agus (44). Dia lantas mengunggah video itu ke akun Zenrin Zen di Facebook.

Agus menuturkan, awalnya dia hendak masuk tol menuju rumahnya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, sekitar pukul 05.54 WIB. Sebelum palang otomatis di GT Tol Senayan, Agus menempelkan kartu e-Toll.

Ternyata di sisi kiri mobil Agus ada polantas dengan motor gede (moge) menunggu palang otomatis terbuka. "Saya selesai tap malah dia (polisi) masuk jalan tol. Palang jadinya tertutup,” ujar Agus saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (4/9).

Saat itu pula Agus langsung membunyikan klakson mobilnya agar polantas yang menerobos itu berhenti. Tetapi, si oknum polantas tak mengindahkan klakson dari mobil Agus.

Akhirnya Agus terpaksa menempelkan kartu e-Toll lagi demi membuka palang otomatis. “Dan saya harus tap lagi," ujarnya.

Terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, pihaknya tengah mencari oknum polantas itu. Sebab, aksi oknum polantas menerobos palang pintu tol yang menjadi hak orang lain jelas tak patut.

"Saya  perintahkan kepada pamen (perwira menengah) saya untuk cari anggotanya. Yang jelas begini anggota yang menggunakan motor dinas, termasuk juga mobil dinas itu akses khusus ke sana dan itu enggak bayar,” ujarnya.(cuy/jpnn)


Sebuah video berdurasi 22 detik memperlihatkan seorang oknum polisi lalu lintas (polantas) menerobos gerbang tol menggunakan sepeda motor gede.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News