Ayobantu Gelar Lomba Lari dengan Misi Pelestarian Lingkungan

Ayobantu Gelar Lomba Lari dengan Misi Pelestarian Lingkungan
Ayobantu mengeglar Green Heroes Run 2023 dengan misi pelestarian lingkungan. Foto: Wenti Ayu/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Platform donasi online Ayobantu menggelar ajang lomba lari dengan misi pelestarian lingkungan, Green Heroes Run 2023.

Program tersebut merupakan upaya menghentikan deforestasi dan melindungi ekosistem mangrove yang tersisa, sehingga menjadi langkah strategis untuk mengurangi emisi karbon serta memitigasi perubahan iklim.

CEO Ayobantu Agnes Yuliavitriani mengatakan pihaknya juga mengajak beberapa partner, mulai dari organisasi nirlaba Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN), sports activity organizer - IXI Sports, hingga platform keuangan dan investasi berbasis kripto, Nusa Finance.

“Hutan mangrove memainkan peranan penting dalam keberlangsungan ekosistem dan makhluk hidup di sekitarnya. Untuk itu, melindungi dan melestarikan juga menjadi prioritas utama selain melakukan penanaman kembali,” ujar Agnes pada press conference, Jumat (12/5).

Agnes menjelaskan bahwa berbeda dengan ajang lomba lari jarak jauh pada umumnya, dalam event ini setiap peserta ditantang mencapai nilai personal best lebih dari sekadar memenuhi target personal semata.

"Meskipun berlari dalam kategori jarak jauh, para peserta ditantang untuk dapat mencapai personal best secepat mungkin, yang mana selisih nilai dengan pencapaian sebelumnya akan dikonversikan menjadi donasi untuk pelestarian hutan mangrove," kata Agnes.

Selain itu, platform jual beli aset kripto, Indodax, akan menyumbang dana dari setiap selisih capaian personal best senilai Rp 10 ribu per menit.

Hal unik lainnya, Green Heroes Run 2023 juga mengadaptasi penggunaan nonfungible token (NFT) dalam kegiatannya.

Platform donasi online Ayobantu mengadakan Green Heroes Run 2023 yang merupakan sebuah ajang lomba lari dengan misi pelestarian bagi lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News