Ayu Laksmi, Sejuk Penuh Vibrasi

Ayu Laksmi, Sejuk Penuh Vibrasi
Ayu Laksmi kembali dengan album terbaru bertajuk Svara Semesta 2. Foto: Vania Rahmayanti/JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Seniman asal Bali, Ayu Laksmi kembali muncul ke publik. Kali ini Ayu kembali dengan meluncurkan album keduanya  bertajuk "Svara Semesta 2".

Album Svara Semesta 2, akan menyapa dalam pertunjukkanna dengan judul "Live Theatrical Music Performance Ayu Laksmi-Svara Semesta: Love@Point yang akan digelar pada 21 Februari 2014 mendatang di Gedung Kesenian Jakarta yang didukung Titik Communications.

Tembang-tembang yang bernuansa Bali ini merupakan pengobat rindu untuk penggemarnya yang telah terpuaskan dengan album pertama, "Svara Semesta" pada 2010.

"Sebagian besar album kedua ini, berkisah tentang pengagungan terhadap sosok yang tampak dan tak tampak," kata Ayu yang juga alumnus Fakultas Hukum Universitas Udayana itu di Jakarta.

Btari Nini, salah satu judul pada album itu misalnya mengingatkan pada budaya nusantara yang memiliki tradisi pemujaan kepada Dewi Sri.

Judul Daima, sebuah syair yang mengisyaratkan kerinduan pada kekuatan ibu dari ranah Minang. Bahkan musisi Sawung Jabo juga menitipkan satu lagu berjudul Gumam Batin yang mengisahkan pengembaraan hidup yang dinamis.

Musisi Didi AGP menilai, album Ayu Laksmi memiliki energi lain. "Ayu Laksmi memiliki kesadaran yang tinggi bukan sekadar bernyanyi. Musiknya memiliki energi lain. Sejuk dan penuh vibrasi," kata dia.  (boy/jpnn)


JAKARTA -- Seniman asal Bali, Ayu Laksmi kembali muncul ke publik. Kali ini Ayu kembali dengan meluncurkan album keduanya  bertajuk "Svara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News