Azarenka Lolos Mudah ke Babak Ketiga

Azarenka Lolos Mudah ke Babak Ketiga
Victoria Azarenka. Getty Images

jpnn.com - MELBOURNE - Victoria Azarenka masih menjaga asa mencetak hat-trick juara Australia Open 2014. Petenis peringkat kedua dunia asal Belarusia itu kini sudah menjejakkan kakinya di babak ketiga.

Tiket itu diraih setelah Azarenka sukses memetik kemenangan mudah atas Barbora Zahlavova Strycova lewat laga straight set dengan skor 6-1, 6-4 pada babak kedua yang dilangsungkan di Rod Laver Arena, Kamis (16/1).

Azarenka memang terlalu tangguh bagi petenis asal Republik Ceko itu. Selama pertandingan, Azarenka seolah tak menemui kesulitan berarti. Tak heran, petenis berusia 24 tahun itu bisa memetik kemenangan hanya dalam 88 menit.

“Ini kemenangan yang sangat bagus untuk saya. Pertandingan juga berjalan baik. Di set kedua, laga sempat berjalan sengit. Lawan bermain baik. Saya bangga bisa memenangkan pertandingan dalam dua set,” terang Azarenka di laman West Australian, Kamis (16/1).

Pada babak ketiga, Azarenka akan bersua pemenang laga antara Bojana Jovanovski kontra Yvonne Mesuburger. Azarenka memang mematok target juara pada grand slam pertama musim ini.

Gelar juara akan membuat Azarenka mencetak tiga gelar juara secara beruntun. Petenis terakhir yang sukses membukukan hat-trick juara ialah Martina Hingis pada rentang 1997-1999 silam. Sejak era terbuka, hanya ada lima petenis putri yang sukses meraih tiga gelar berurutan. Mereka ialah Margaret Court, Evonne Goolagong, Steffi Graf, Monica Seles dan Hingis. (jos/jpnn)


MELBOURNE - Victoria Azarenka masih menjaga asa mencetak hat-trick juara Australia Open 2014. Petenis peringkat kedua dunia asal Belarusia itu kini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News