Azis Syamsuddin Minta Tiongkok Tak Marah Indonesia Tutup Penerbangan

Azis Syamsuddin Minta Tiongkok Tak Marah Indonesia Tutup Penerbangan
Bandara Soekarno Hatta siap terima rute penerbangan dari Halim Perdanakusuma. Foto : Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin, mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah, menutup sementara penerbangan Indonesia – Tiongkok.

Oleh karena itu, Aziz menegaskan bahwa pemerintah Tiongkok tidak perlu marah dengan kebijakan tersebut.

Menurut Aziz, keputusan itu tepat sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau 2019-nCoV atau (novel coronavirus), yang oleh badan kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) dinyatakan sebagai darurat global.

‘’Kebijakan pemerintah ini sangat tepat dan DPR mendukung sepenuhnya. Kita dorong terus pemerintah lakukan pencegahan terhadap penyebaran virus yang berbahaya ini,’’ ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Rabu (5/2).

Wakil ketua umum Partai Golkar itu menambahkan DPR memberi dukungan politik terhadap langkah pemerintah menangkal para pendatang dari mainland Tiongkok untuk melakukan transit di Indonesia.

Kemudian, terhadap penghentian pemberian visa kunjungan untuk warga Tiongkok ke Indonesia. Serta penghentian impor bahan pangan, produk pangan dan minuman dari Tiongkok.

Legislator dapil Lampung II ini berharap Pemerintah Tiongkok tidak meradang, uring-uringan ataupun keberatan terhadap kebijakan pemerintah Indonesia tersebut karena sifatnya hanya sementara.

Dia menegaskan, bahwa Tiongkok harus bisa menerima kenyataan ini karena pemerintah Indonesia ingin melindungi warga negaranya dari virus yang berbahaya itu.

Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin, mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah, menutup sementara penerbangan Indonesia – Tiongkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News