10 Pelajar di Palembang Terpapar Covid-19, Disdik Langsung Ambil Langkah Ini

10 Pelajar di Palembang Terpapar Covid-19, Disdik Langsung Ambil Langkah Ini
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang Ahmad Zulinto. Foto: Cuci/JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Sebanyak 10 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) terpapar Covid-19. 

Sub Koordinator Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang Yudhi Setiawan membenarkan informasi tersebut.

"Iya, benar, ada 10 pelajar SD dan SMP yang terpapar Covid-19," ungkap dia, Selasa (2/8).

Yudi mengatakan pihaknya bersama Dinas Pendidikan Kota Palembang akan segera melakukan upaya preventif untuk mencegah penyebaran secara luas di sekolah yang siswanya terpapar.

"Kami bersama Dinkes sudah melakukan testing dan tracing ke sekolah yang bersangkutan," ujar dia.

Yudi menambahkan dalam upaya menekan angka penularan Covid-19 pada klaster sekolah, pihaknya sudah mengupayakan agar seluruh tim dari sejumlah fasilitas kesehatan tetap memperhatikan kondisi sekolah-sekolah di Kota Palembang.

"Kami menugaskan tim dari puskesmas untuk tetap memantau kepatuhan pihak sekolah terhadap protokol kesehatan,” kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto mengaku sudah mendapat informasi dari masyarakat melalui Dinkes perihal adanya siswa SD dan SMP terpapar Covid-19 itu.

10 pelajar di tingkat SD dan SMP di Kota Palembang, positif tertulari Covid-19. Disdik Kota Palembang langsung mengambi langkah antisipasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News