Azis Syamsuddin Titip Rumah Baca untuk Generasi Penerus di NTT

Azis Syamsuddin Titip Rumah Baca untuk Generasi Penerus di NTT
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam M. Azis Syamsuddin berharap rumah baca yang berdiri di Desa Oebelo, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur menjadi rumah ilmu bagi generasi penerus. Foto: DPR RI

jpnn.com, KUPANG - Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam M. Azis Syamsuddin berharap rumah baca yang berdiri di Desa Oebelo, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur menjadi rumah ilmu bagi generasi penerus.

Ketua Umum IKA Trisakti menyatakan, rumah baca didedikasikan oleh para alumni Trisakti sebagai wujud kepedulian terhadap pengembangan ilmu dan pendidikan.

Ke depan, di tengah keterbatasan yang ada, rumah baca dapat menjadi wahana anak didik dari usai dini hingga remaja menimba ilmu dari literasi bahan bacaan yang disediakan.

"Insya Allah kebutuhan buku dan bahan bacaan nanti saya berikan. Menggagas pendopo atau rumah baca memang harus dimulai dari sekarang. Saya mengharapakan, para tokoh masyarakat ikut membantu, merawat keberadaan rumah baca ini untuk generasi kita ke depan," pesan Azis Syamsuddin di sela peresmian rumah baca, Minggu (18/4).

Menurut dia, generasi-generasi muda dari Sumba Timur harus didorong untuk menimba ilmu dan diedukasi sejak dini. Selain bahan bacaan, IKA Trisakti juga akan memfasilitasi saluran internet.

"Nantu kita pasang wifi. Ada juga fasilitas MCK. Ke depan, kita dorong kegiatan pendidikan Trisaki difokuskan ke Sumba Timur dan Kupang, selanjutnya kabupaten dan provinsi lain," tutur ini, dalam rilisnya, Senin (18/4).

Azis berharap, Sumba Timur, khususnya NTT mempu menyiapkan generasi handal menyambut Indonesia Emas. Dua puluh tahun nanti, generasi yang ada saat ini bisa menggantikan tokoh-tokoh yang ada lebih dulu.

"Ada Presiden yang datang dari kampung ini, ada yang jadi wakil Presiden atau menteri. Bisa menggantikan Azis Syamsuddin di Jakarta sana. Maka sekali lagi saya harapkan, rumah baca ini sebagai tempat belajar, ruang kegiatan kesehatan maupun kegiatan lainya," jelas Azis.

Dia juga mengatakan, tak sekadar pemenuhan bahan bacaan, dan koneksi internet. Azis Syamsuddin juga bersedia memberikan bea siswa bagi generasi muda asal Kampung Oebelo yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam M. Azis Syamsuddin berharap rumah baca yang berdiri di Desa Oebelo, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur menjadi rumah ilmu bagi generasi penerus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News