Aziz Syamsuddin: Kontingen Indonesia Harus Berada di Tempat Terhormat

Aziz Syamsuddin: Kontingen Indonesia Harus Berada di Tempat Terhormat
Aziz Syamsuddin (kanan). Foto; Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penunjukkan Aziz Syamsuddin sebagai Chief de Mission (CDM) Kontingen SEA Games Indonesia cukup tepat.

Pasalnya, ketua Badan Anggaran DPR RI itu dianggap mampu menjaga citra kontingen Indonesia saat tampil di SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus 2017.

'Saya ikhlas menjalankan tugas sebagai CDM. Saya akan memberikan yang terbaik untuk kejayaan kontingen Indonesia di SEA Games Malaysia 2017," kata Aziz saat buka bersama, Minggu (11/6).

Ketua umum PP PCI itu mengaku memiliki kewajiban menjaga citra atlet Indonesia di SEA Games 2017. Sebab, penampilan atlet tersebut merupakan gambaran Indonesia seutuhnya.

"Ya, saya akan memperlakukan seluruh atlet dengan istimewa. Perlu dicatat bahwa tanpa perjuangan mereka tidak mungkin Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia berkumandang. Jadi, mereka layak mendapatkan tempat terhormat," kata Aziz.

Pada SEA Games Singapura 2015,  Indonesia berada di peringkat kelima dengan perolehan 47 emas, 61 perak, dan 74 perunggu.

Sedangkan di SEA Games Malaysia 2017, kontingen Merah Putih diharapkan mampu meningkatkan peringkat dan perolehan medali emas.

"Perjuangan Indonesia memenuhi target tersebut memang berat apalagi beberapa cabor unggulan tidak dipertandingkan dan kita kehilangan 27 medali emas. Namun, saya yakin seluruh atlet akan berjuang maksimal untuk mewujudkannya," kata Aziz.

Penunjukkan Aziz Syamsuddin sebagai Chief de Mission (CDM) Kontingen SEA Games Indonesia cukup tepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News