Azwar Abubakar: Masalah Honorer K2 Kesalahan Pemda

Azwar Abubakar: Masalah Honorer K2 Kesalahan Pemda
Azwar Abubakar tampak hadir dalam pertemuan delapan mantan menpan di Jakarta, Selasa (23/2). Foto: Mesya Muhammad/JPNN/ist

jpnn.com - JAKARTA - Azwar Abubakar ikut hadir dalam pertemuan delapan mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) di Jakarta, Selasa (23/2). Dia juga memberikan urun pendapat terhadap masalah honorer kategori dua (K2) yang terus mendesak agar diangkat menjadi CPNS.

Diketahui, Azwar, semasa menjabat sebagai MenPAN-RB, banyak berhubungan dengan urusan tenaga honorer, baik kategori 1 maupun kategori 2.

Dikatakan menteri asal Aceh itu, keberadaan honorer K2 itu sudah selesai setelah dilakukannya tes pada 2013 silam.

Menurut Azwar, sesuai kesepakatan dengan Komisi II DPR, pemerintah hanya akan mengangkat sekitar 30 persen dari sekitar 600 ribu peserta tes, dan harus lulus tes. Kesepakatan itu, menurut Azwar, juga sudah dipahami trnaga honorer K2, khususnya para pegurus Forum Honorer K2.

Azwar juga mengatakan, pemerintah pusat tidak harus menjadi “korban” dari tindakan yang dilakukan oleh pejabat daerah, yang seenaknya melakukan rekrutmen terhadap tenaga honorer.

“Honorer ini kan kesalahan dari pejabat daerah, yang dilimpahkan ke pusat,” ujarnya. (esy/sam/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News