Azwar Anas Blusukan ke Pasar, Begini Reaksi Para Pedagang

Azwar Anas Blusukan ke Pasar, Begini Reaksi Para Pedagang
Ipuk Fiestiandani Anas (kiri) mendampingi Bupati Azwar Anas (tengah) saat berkunjung ke Pasar Rogojampi, Banyuwangi, Sabtu (6/1). Foto: SIGIT HARIYADI/RADAR BANYUWANGI

jpnn.com, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas muncul di hadapan publik Banyuwangi, Sabtu (6/1).

Usai mengembalikan mandat sebagai bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Jawa Timur kepada PDI Perjuangan, Anas mengunjungi Pasar Rogojampi untuk bertemu dan untuk berdialog dengan para pedagang dan pengunjung pasar tradisional tersebut.

Anas datang didampingi sang istri, Ipuk Fiestiandani, dan sejumlah pejabat Pemkab Banyuwangi. Anas beserta rombongan mendapat sambutan hangat dari pedagang dan pengunjung pasar.

Salah satu sambutan datang dari seorang penjual sapu lidi, Juwari. Perempuan yang satu ini menawarkan dagangannya sembari mendoakan Anas.

”Pak, beli sapu saya, biar berkah semuanya. Pak Bupati diberikan kesehatan, Banyuwangi berkah, semuanya lancar,” ujarnya.

Setelah membeli sejumlah sapu lidi dagangan Juwari, Anas melanjutkan perjalanan masuk ke pasar.

Namun, baru beberapa meter melangkah, dia ditarik seorang pedagang dan diberi jagung goreng cuma-cuma. ”Buat Bapak sama Ibu ya untuk camilan,” ujar pedagang tersebut.

Sejumlah pedagang dan pengunjung pasar tampak menyemangati Anas. Seperti yang diucapkan Darmiyah, seorang pengunjung pasar.

Didampingi istrinya, Bupati Banyuwangi Azwar Anas blusukan ke pasar tradisional dan berdialog dengan para pedagang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News