Mengharukan! Kisah Azwar Anas Usai Kembalikan Mandat ke PDIP

Mengharukan! Kisah Azwar Anas Usai Kembalikan Mandat ke PDIP
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (baju putih) mengunjungi Pasar Rogojampi. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas langsung move on. Setelah menyerahkan kembali mandat pencalonan sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Jatim ke PDI Perjuangan, Anas bersama istrinya Ipuk Fiestiandani, langsung mengunjungi warga Banyuwangi, Sabtu (6/1) siang.

Pasar Rogojampi menjadi tujuan Anas dan rombongan dari Pemkab Banyuwangi. Di sana mereka bertemu dan berdialog dengan para pedagang serta pengunjung.

Anas mendapat sambutan hangat dari para pedagang dan pengunjung pasar. Salah satunya dari seorang penjual sapu lidi. Saat melihat Anas, penjual tersebut langsung menawarkan dagangannya.

"Pak, beli sapu saya, biar berkah semuanya. Pak bupati diberikan kesehatan, Banyuwangi berkah, semuanya lancar," ucap Ibu Juwari, pedagang tersebut, dengan semangat.

Anas pun lalu membeli sejumlah sapu lidi dagangannya. Baru melangkah beberapa meter, Anas ditarik seorang pedagang dan diberi jagung goreng cuma-cuma. "Buat Bapak sama Ibu ya untuk camilan," ujar pedagang tersebut.

Semua pedagang dan pengunjung pasar tampak menyemangati Anas. Seperti yang diucapkan Darmiyah, seorang pengunjung pasar. “Pak Anas, semoga sehat selalu, ayo tambah semangat biar Banyuwangi tambah bagus pak," ucapnya dengan semangat.

Pedagang dan pengunjung lain pun yang mengerumuni langsung mengamini dengan semangat harapan yang dilontarkan Darmiyah. Sejumlah pedagang dan pengunjung senang Anas memilih konsentrasi bekerja di Banyuwangi.

Seperti yang diungkapkan Harno, pemilik warung nasi. "Alhamdulillah Bapak kembali di Banyuwangi. Saya seneng banget, Bapak di sini saja, di Banyuwangi bareng kami ya pak," ujar Harno.

Abdullah Azwar Anas bersama istrinya Ipuk Fiestiandani, berkunjung ke Pasar Rogojampi tak lama setelah menyerahkan kembali mandat bakal cawagub ke PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News