Ba'asyir Tutup Mulut, Polisi Tak Mau Surut

Ba'asyir Tutup Mulut, Polisi Tak Mau Surut
Ba'asyir Tutup Mulut, Polisi Tak Mau Surut
JAKARTA — Ustadz Abu Bakar Ba’asyir terus melakukan aksi bungkam. Hingga hari kedua penahanannya, Ba"asyir menolak memberi jawaban atas pertanyaan penyidik Polri.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mu’min Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah itu memang bersikukuh untuk memberi jawaban nanti di persidangan. Namun Mabes Polri tak mempersoalkan aksi bungkam Ba"asyir itu. Sebab, dalam Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), memang dimungkinkan seorang tersangka menolak untuk diperiksa.

"Penyidik tetap melakukan pemeriksan walaupun Ustadz (Ba’asyir)  tidak bersedia. Kita hormati, dalam KUHAP memang diperbolehkan kalau Ustadz belum bersedia," ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Edawrd Aritonang di Mabes Polri, Selasa (10/8) petang.

Edward menjelaskan, alasan Ba’asyir menolak diperiksa karena enggan menuruti penyidik yang dianggap sebagai kaki-tangan Amerika dan Israel. Karenanya, kata Edwardm bagi Ba"asyir bersikap kooperatif dengan penyidik sama saja bekerjasama dengan Amerika dan Israel.

JAKARTA — Ustadz Abu Bakar Ba’asyir terus melakukan aksi bungkam. Hingga hari kedua penahanannya, Ba"asyir menolak memberi jawaban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News