Babak Belur di All England 2022, Loh Kean Yew Kembali Diterpa Kabar Buruk

Babak Belur di All England 2022, Loh Kean Yew Kembali Diterpa Kabar Buruk
Pebulu tangkis tunggal putra Singapura Loh Kean Yew. Foto: (BWF)

jpnn.com, BASEL - Tunggal putra Singapura Loh Kean Yew terpaksa absen di perhelatan Swiss Open 2022 yang berlangsung pada 22 hingga 27 Maret mendatang.

Juara Dunia 2021 itu terpapar Covid-19 sehingga tak memiliki kesempatan untuk berpartipasi di turnamen BWF Super 300 ini.

Loh dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (18/3) kemarin. Dia pun dijadwalkan segera kembali ke Singapura setelah masa karantinanya usai.

Saat ini Loh sedang menjalani isolasi mandiri di kamar hotelnya sambil menunggu hasil tes negatif sebelum pulang ke negaranya.

"Dia tidak cukup sehat untuk bertolak ke Swiss (Open 2022, red). Dia baru bisa terbang ke Singapura ketika hasil tesnya negatif," tutur juru bicara Federasi Bulu Tangkis Singapura (SBF).

Lebih lanjut, juru bicara SBF itu menjelaskan, Loh Kean Yew hanya mengalami gejala ringan sehingga tidak perlu ada yang dicemaskan.

"Gejalanya ringan dan dia bisa beraktivitas seperti biasa di Inggris. Jadi, pada dasarnya dia hanya menunggu hasil tesnya negatif," ucapnya.

Turnamen Swiss Open 2022 sejatinya bakal menjadi ajang bagi Loh Kean Yew memperbaiki diri seusai hancur lebur di All England 2022.

Setelah babak belur di All England 2022, Loh Kean Yew kembali diterpa kabar buruk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News