Babak I: Indonesia Unggul 3-0 atas Hong Kong, Ayo Garuda Nusantara Cetak Gol Lebih Banyak Lagi

Babak I: Indonesia Unggul 3-0 atas Hong Kong, Ayo Garuda Nusantara Cetak Gol Lebih Banyak Lagi
Suporter Timnas Indonesia meneriakkan yel-yel dukungan. Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra/rwa

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-20 Indonesia untuk sementara unggul 3-0 atas Hong Kong pada babak pertama laga Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion GBT, Benowo, Surabaya, Jumat (16/9) malam.

Keunggulan Indonesia atas Hong Kong ini sudah terlihat dari menit awal. Permainan super agresif ditunjukkan untuk mengejar banyak gol pada babak pertama.

Perubahan mayoritas starter dalam susunan pemain yang dilakukan oleh Shin Tae Yong, memberikan tenaga berbeda.

Indonesia mendapatkan peluang pertama pada menit ke-2. Zanadin Fariz melepaskan sepakan corner kick, bola coba disundul pemain Indonesia, tetapi masih ditangkap oleh Kiper Hong Kong, Pong Cheuk Hei.

Setelah terus ditekan selama lima menit, pada menit ke-6 Hong Kong mulai berani naik dan melakukan pressure ke daerah pertahanan Indonesia.

Mereka mencoba mematikan langkah membangun serangan Indonesia dari bawah.

Sempat membuat peluang, Hong Kong kembali tertekan saat sepakan Arsa Ramadhan memanfaatkan umpan dari Zanadin Fariz, tepat mengarah ke gawang. Namun, bola masih bisa ditepis kiper Hong Kong.

Gol yagn ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-10. Sundulan dari Rabbani Tasnim memanfaatkan umpan sepakan bebas Zanadin Fariz, deras menembus gawang Hong Kong.

Timnas U-20 Indonesia untuk sementara unggul 3-0 atas Hong Kong pada babak pertama laga Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News