Babak Pertama Timnas Indonesia vs Irak 1-2, Shayne Pattynama Cetak Gol

Babak Pertama Timnas Indonesia vs Irak 1-2, Shayne Pattynama Cetak Gol
Timnas Indonesia tertinggal 1-2 dari Irak dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jordi Amat bikin gol bunuh diri, Shayne Pattynama cetak gol debut. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 1-2 dari Iak dalam laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11/2023) malam.

Jordi Amat bikin gol bunuh diri, Shayne Pattynama cetak gol pertamanya untuk Indonesia.

Indonesia sejatinya bermain cukup apik di hadapan 62 ribu pendukung tuan rumah. Pressing ketat diterapkan untuk memotong pergerakan bola pemain Irak.

Strategi itu berjalan mulus sampai menit ke-20. Sayang, berawal dari sebuah kesalahan kontrol Marc Klok, bola dicuri oleh pemain Irak.

Bola kemudian menuju kaki Basar Bashar Resan. Dia berhasil mengecoh Asnawi Mangkualam sebelum menendang bola ke tiang dekat dan menjadi gol. Irak memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol membaut Timnas Indonesia mencoba keluar menyerang. Namun, upaya Skuad Garuda tak membuahkan hasil. Bukan gol penyama kedudukan yang didapat, Elkan Baggott dan kawan-kawan malah kebobolan lagi.

Kali ini, skor berubah menjadi 0-2 setelah bek Timnas Indonesia, Jordi Amat membuat gol bunuh diri. Eks pemain Espanyol itu salah dalam mengantisipasi crossing pemain Irak.

Memasuki menit ke-40, Indonesia tak lagi bisa memainkan Dimas Drajad yang mengalami cedera. Posisi Dimas digantikan oleh Rafael Struick.

Timnas Indonesia tertinggal 1-2 dari Irak dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jordi Amat bikin gol bunuh diri, Shayne Pattynama cetak gol debut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News