Babinsa Mendampingi Petugas Puskesmas Saat Kegiatan Posyandu

Babinsa Mendampingi Petugas Puskesmas Saat Kegiatan Posyandu
Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Sertu Manase Wanenda melakukan pendampingan kepada petugas puskesmas setempat dalam kegiatan posyandu di Balai Kampung Pioka Kencana, Distrik Kuala Kencana, Mimika, Papua. Foto: Antara

jpnn.com, JAYAPURA - Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Sertu Manase Wanenda melakukan pendampingan kepada petugas puskesmas setempat dalam kegiatan posyandu di Balai Kampung Pioka Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto di Kota Jayapura, Jumat mengatakan posyandu dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui perkembangan baik berat badan maupun kesehatan balita serta ibu setiap bulannya yang di catat oleh petugas puskesmas dan kader posyandu yang juga selalu memantau pada setiap pelaksanaannya.

"Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi tugas dari Sertu Manase untuk menyambangi ataupun mendampingi semua kegiatan masyarakat, termasuk kegiatan posyandu," katanya.

Posyandu, kata dia, biasanya diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak, hal ini sangat penting dilakukan guna mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas.

"Kegiatan itu sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM generasi bangsa mendatang sebagai modal dasar pembangunan nasional sehingga TNI lewat Babinsa akan selalu mendukung dan membantu kegiatan posyandu," katanya.

Pada momentum itu, kata dia, Sertu Manase juga mengingatkan kepada warga khususnya kaum ibu memiliki anak dan hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu.

"Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu, kualitas kesehatan dan gizi balita dapat terjaga dengan baik. Babinsa tentunya akan selalu mendampingi untuk mengingatkan," katanya.(Antara/jpnn)

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Sertu Manase Wanenda melakukan pendampingan kepada petugas puskesmas setempat dalam kegiatan posyandu.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News