Babinsa Mengawal Pelaksanaan Tracking untuk Keluarga Pasien Covid-19

Babinsa Mengawal Pelaksanaan Tracking untuk Keluarga Pasien Covid-19
Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat melaksanaan tes antigen kepada keluarga pasien positif Covid-19 di Puskesmas Pemangkat, Desa Perapakan, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Senin (24/5/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, SAMBAS - Anggota Koramil 1208-05/Pemangkat melaksanakan pendampingan Tracking Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat bertempat di Puskesmas Pemangkat, Desa Perapakan, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Senin (24/5/2021).

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat melakukan tracking kontak erat warga yang berhubungan langsung dengan Pasien Terkomfirmasi Covid-19 di Desa Penjajap, Kecamatan Pemangkat.

Babinsa Sertu Agus S menjelaskan keterlibatannya untuk mendampingi tim kesehatan dari Puskesmas Pemangkat guna mendata dan mengecek keadaan kesehatan warga yang kontak langsung dengan pasien Covid-19.

“Sebanyak 30 orang warga Pemangkat yang kontak langsung dengan pasien Covid-19 melaksanakan Rapid Test Antigen, dari hasil tersebut terdapat dua orang dinyatakan positif dan rencana besok akan dilaksanakan Tes Swab,” ungkap Sertu Agus.

Ibu Yunita, salah satu petugas kesehatan Puskesmas Pemangkat mengatakan tracking dilakukan untuk memastikan terhadap keluarga pasien Covid-19 apakah terpapar atau tidak.

“Tujuannya demi keamanan dan kesehatan untuk memutus mata rantai penyebarannya,” kata dia.

Selanjutnya petugas medis memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19, untuk jangan panik.

Danramil 1208-05/Pemangkat Kapten Inf Karyadi menjelaskan Tes Swab dilakukan kepada orang yang kontak langsung dengan yang terkonfirmasi Covid-19. Hasil Swab masih menunggu 1-2 minggu ke depan dari dinas Provinsi Kalbar.

Anggota Koramil 1208-05/Pemangkat melaksanakan pendampingan Tracking Kesehatan Provinsi Kalbar bertempat di Puskesmas Pemangkat, Desa Perapakan, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News